Demo Site

Cara Menghapus Header Pada Blogger


Blogger adalah sebuah situs yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan memelihara sebuah blog. Situs ini juga memberikan pengguna kemampuan untuk merancang dan mengubah tampilan blog dalam banyak cara. Salah satu fitur tersebut adalah untuk menghapus header yang muncul di bagian atas blog. Blogger template memerlukan setidaknya sebuah judul dalam kotak header. Satu-satunya cara untuk menghapus header seluruhnya adalah untuk mengedit kode HTML blog.

Cara Menghapus Isi Blog
1. Masuk ke  Blogger. Anda dapat memasukkan username dan password di sudut kanan atas halaman. Setelah Anda login ke situs, pergi ke blog yang ingin Anda update. Jika Anda mempertahankan lebih dari satu blog, Anda mungkin perlu gulir ke bawah halaman untuk menemukan blog yang ingin Anda update.

2.Klik "Desain" di sebelah blog yang ingin Anda update. Pada Januari 2012, "Desain" link adalah link keempat di sebelah kanan tombol "New Post". Ini akan membawa Anda ke bagian "Page Elements".

3.Klik "Edit HTML" di bagian atas layar. Anda akan melihat kode HTML untuk seluruh halaman Blogger Anda.

4.Klik mouse Anda di dalam kode HTML dan tekan "Control" dan "A" pada waktu yang sama. Ini akan menyoroti semua kode HTML Anda. Klik "Control" dan "C" bersama-sama untuk menyalin kode. Buka program seperti Notepad, dan tekan "Control" dan "V" untuk paste kode. Simpan kode ini di suatu tempat di komputer Anda. Dalam hal masalah terjadi selama proses ini, informasi Anda sekarang disimpan di mana Anda dapat menyalin kode kembali ke bagian ini.

5.Gulir melalui kode HTML sampai Anda menemukan kode dibawahini:
<"B: widget id = 'Header 1' terkunci = 'false' title = 'TitleOfYourBlog (Header)' type = 'Header' />
Tergantung pada template Anda, kode ini mungkin berlokasi pada akhir kode. Dalam contoh di atas, kata "TitleOfYourBlog" akan menunjukkan apa pun yang Anda berjudul blog tertentu Anda.

6. Hapus seluruh baris ini dengan menyorot awal baris dan menyeret mouse anda sampai akhir. Tekan "Hapus" untuk menghapus baris dari teks.

7. Klik  "Preview" untuk melihat blog di jendela terpisah. Jika Anda menyukai tampilan blog, Anda dapat kembali ke layar "Edit HTML" dan klik "Simpan Template." Jika Anda tidak suka dengan cara terlihat, Anda dapat memilih "Bersihkan Edit" untuk kembali ke kode HTML sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Label

Label